Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
asbadabrax badminton

asbadabrax badminton

Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat di Wajah

Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat di Wajah

Jerawat memang merupakan salah satu masalah yang menyebalkan serta berpengaruh pada penampilan, terutama di area wajah. Cara Menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapat di sekitar hingga berkonsultasi pada dokter kulit.

Apabila jerawat telah teratasi, biasanya bekas jerawat akan menjadi masalah berikutnya. Kulit bopeng, memerah hingga berwarna kecokelatan atau menimbulkan flek bisa terjadi sebagai akibat dari jerawat yang telah teratasi. Noda bekas jerawat bisa sama mengganggunya dengan jerawat itu sendiri. Biaya besar tak jarang dikeluarkan demi memudarkan bekas jerawat. Namun, sebenarnya kita tak perlu buru-buru mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengurusi bekas jerawat. Ada beberapa cara menghilangkan bekas luka jerawat secara alami. Cara ini terbilang hemat walaupun hasilnya tidak akan secepat perawatan kulit di klinik terkemuka.

Cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah secara alami ini cukup menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Bahan-bahan ini juga mudah ditemukan dan cara pengolahannya pun terbilang sederhana. Pemakaian secara rutin akan membuahkan hasil yang maksimal.

  1. Pertama, gunakan kayu manis. Haluskan kulit kayu manis sampai berbentuk bubuk. Larutkan bubuk ini dengan air hingga kental seperti lotion. Ambil sedikti lalu oleskan di bekas jerawat sebelum tidur. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal. Sisa lotion dapat disimpan untuk dipakai di kemudian hari.
  2. Kedua, ubi kayu dapat pula digunakan. Ambil satu potong ubi kayu dan kupas bersih. Parut ubi kayu dan ambil sarinya. Air perasan inilah yang digunakan sebagai obat untuk dioleskan pada bekas jerawat. Pakai rutin selama satu sampai dua minggu agar hasilnya terlihat.
  3. Ketiga, gunakan kulit pisang batu atau pisang klutuk. Terlebih dahulu pilih pisang yang matang. Usapkan kulit pisang batu ini pada bekas jerawat. Diamkan selama sepuluh menit dan bilas menggunakan air.
  4. Cara menghilangkan bekas luka jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan daun sirih yang masih muda. Pilih setidaknya sepuluh lembar daun, kemudian cuci bersih dan tumbuk sampai halus dan lumat. Bersihkan muka terlebih dahulu menggunakan air hangat dan oleskan tumbukan daun sirih di wajah. Biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.
  5. Cara lain dalam menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan putih telur. Pisahkan terlebih dahulu kuning telur dengan bagian putihnya. Ambil bagian putihnya saja, lalu campur dengan madu. Oleskan pada bagian bekas jerawat. Biarkan agar kering selama lima belas menit sebelum dibasuh dengan air.
  6. Bahan lain yang dapat digunakan adalah lidah buaya. Ambil lidah buaya yang masih segar, lalu cuci bersih dan potong melintang menjadi dua bagian. Lendir dalam lidah buaya inilah yang digunakan untuk mengobati bekas jerawat. Oleskan lendirnya pada wajah, diamkan selama lima belas menit dan bilas menggunakan air.
  7. Minyak zaitun atau olive oil juga dapat digunakan. Caranya mudah, cukup oleskan minyak zaitun pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Pijat lembut selama lima menit dan bersihkan menggunakan air. Gunakan cara ini setiap sebelum tidur malam.
  8. Cara menghilangkan bekas luka jerawat selanjutnya ialah dengan ampas teh hitam. Bersihkan wajah terlebih dahulu, barulah oleskan ampas teh hitam pada wajah secara lembut. Diamkan selama lima belas menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan dua sampai tiga kali seminggu hingga hasilnya terlihat.
  9. Bahan alami berikutnya ialah parutan jagung. Bahan ini terbukti efektif karena jagung kaya akan vitamin C serta A yang bagus untuk merawat kesehatan kulit. Ambil jagung muda lalu bersihkan dan parut halus. Oleskan parutan ini pada wajah. Diamkan lima belas menit, kemudian bersihkan dengan air.
  10. Buah yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati bekas jerawat adalah tomat. Tomat juga terkenal mampu memudarkan flek hitam, sehingga sangat cocok untuk merawat bekas jerawat pada wajah. Iris tipis buah toamat dan oleskan pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama sekitar lima belas menit, lalu bilas dengan air bersih.
  11. Buah lainnya yang mampu memudarkan bekas jerawat adalah lemon. Cara menghilangkan bekas luka jerawat dengan lemon pun cukup mudah. Potong-potong lemon dan peras airnya. Gunakan air perasan ini untuk dioleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan tiga puluh menit dan bilas sampai bersih.
  12. Selain lemon, jus timun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Timun bisa memperbaiki tekstur kulit yang mengalami radang sehingga cocok untuk menghilangkan bekas jerawat. Siapkan timun segar lalu blender sampai halus. Tambahkan sedikit gula dan es apabila suka. Konsumsi jus timun ini untuk pengobatan bekas jerawat.
  13. Menghilangkan bekas jerawat juga dapat dilakukan dengan bantuan bengkoang. Selain terkenal dapat memutihkan wajah, bengkoang juga menjadi salah satu cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah. Ambil bengkoang secukupnya saja lalu kupas dan parut buahnya. Gunakan parutan ini sebagai masker muka. Diamkan lima belas menit lalu bilas sampai bersih.

Apabila cara-cara di atas tak juga membuahkan hasil yang maksimal, penggunaan obat khusus untuk mengobati bekas jerawat dapat dilakukan. Cara menghilangkan bekas luka jerawat dengan obat ini harus benar-benar memperhatikan kandungan bahan dan komposisi yang ada di dalamnya.

Selain itu, ketika mengonsumsi obat apapun, pastikan obat terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM agar terjamin keamanannya. Perhatikan pula tanggal kadaluwarsa dan pastikan kita tidak mengonsumsinya melebihi tanggal kadaluwarsa. Hal ini penting karena sekarang telah banyak beredar obat palsu yang diperjualbelikan walau tanpa nomor BPOM serta melebihi tanggal kadaluwarsa. Hal ini tentu akan sangat membahayakan serta merugikan konsumen. Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus menanyakan informasi lengkap mengenai obat yang hendak digunakan pada penjualnya untuk memastikan bahwa kita mendapat produk yang original serta tidak menimbulkan efek samping terutama dalam jangka panjang.

Selain itu, hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan ialah memastikan bahwa kulit kita tidak akan alergi ketika menerima bahan-bahan obat ini, baik yang alami maupun yang buatan. Hal ini penting terutama bagi yang memiliki kulit sensitif dan bisa berdampak negatif pada kesehatan. Apabila pemakaian suatu obat tertentu menyebabkan reaksi alergi, segera hentikan pemakaian atau ganti dengan produk lain yang dirasa lebih cocok.

Khusus untuk pemakaian obat berbahan alami seperti beberapa resep di atas, pastikan bahan-bahan yang digunakan masih dalam keadaan segar dan belum rusak, agar kandungan di dalamnya tetap terjaga. Karena menggunakan bahan-bahan alami maka waktu yang dibutuhkan agar terlihat hasil yang memuaskan bisa lebih lama daripada penggunaan obat dokter. Lakukan secara rutin setidaknya dua hingga tiga kali sehari agar didapat hasil yang maksimal.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas luka jerawat di wajah yang bisa dilakukan. Selamat mencoba!

caramujarab.blogspot.com

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post
O
jika semua cara tersebut sudah pernah dicoba dan tidak membuahkan hasil, pakailah obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap namun pasti.
Reply